Saturday, 28 January 2017

Perjalanan Religius Seorang Fangirl

Dari 10 tahun karir BIGBANG, ini adalah tahun ke 8 gue jadi donatur tetap harta kekayaan mereka. Bisa dibilang they are the only reason for me to survive in this Kpop Industry.

Dulu, pas gue masih SMA, gue mikir, “Ah gue mau puas-puasin fangiriling sekarang dehh, karena nanti kalo gue udah kuliah atau gue udah kerja, pasti gue udah sibuk banget dan udah ga bisa fangirling lagi”.

Tapi nyatanya, sekarang gue udah hampir 2 tahun jadi budak client. Ya gue masih di siniiii gituuu. Gue masih dengerin lagu mereka, masih nontonin video mereka, Screen Saver hape gue masih gambar mereka, dan selalu nonton konser mereka kalo mereka ke Jakarta. Nothing’s wrong with me, but something’s strong with them, so that’s why I’m still here writing this.

Sampe akhirnya, Tanggal 21 Januari kemarin, gue nonton konser BIGBANG di HongKong. 




Kenapa harus ke HongKong? Karena emang kali ini Jakarta ga masuk di List konser mereka. Awalnya gue juga gak kepikiran ampe harus ke HK cuma buat nonton konser mereka.

Tapi pas tanggal 17 Desember  2016, si setan Rahma Juliasari gak tau angin dari mana ngajak gue nonton konser BIGBANG. Gue bilang dong “ini konser BIGBANG sisanya udah tinggal di Jepang, Korea, sama HongKong. Paling Final banget di Honkong tangal 21-22 Januari”. Tapi si Rahma dengan lagaknya yang kaya fangirl tajir mencret duit, ngajak gue  “Yukkkk nonton yang di Hongkong!”

And I was like “ITU SEBULAN LAGI NYET LU JANGAN NGARANG.”
Tapi gue pikir-pikir lagi kan… Tapi iya sih, February ini salah satu member BIGBANG (TOP) mau wajib militer and it will take times sekitar hampir 2 tahun, dan pasti ga bisa liat BIGBANG lagi as 5 minimal 2 tahun, karena belum lagi kalo ada member lain yang wamil-wamilan lagi.

Yaudah kan, tiba-tiba diri gue juga kaya dirasuki arwah fangirl tajir juga dan gue meng-IYA kan ajakan Rahma at the end.

Well, sampe akhirnya tanggal 20 Januari siang,  gue dan Rahma mendarat dengan cantik di HK. Kita stay di hostel daerah Tsim Sha Tsui, tempat nya strategis banget, deket ke mana-mana jadi lumayan lahh.

Sebenernya kita gak punya itinerary yang berarti sih, karena pada dasarnya tujuan utama kita adalah nonton BIGBANG, dan kita emang gak punya duit waktu aja buat jalan-jalan.  Bisa bikin mannequin challenge di Garden of stars dan photoshoot ala ala drop_tokyo mix Wong Kar Wai aja udah hepi.



Wong Kar WHY :(





Anyway, karena postingan gue kali ini bukan travel blog, jadi gue mau langsung aja ceritain tentang pengalaman gue nonton konser di sana ya WQWQ. 

Kita nonton Konser di tanggal 21 Januari, venue nya di Kai Tak cruise terminal.  Setelah ngantri 2,5 jam gue sama Rahma masuk ke dalam venue, dan semuanya  worth it. BIGBANG never failed to make me amazed!

Opening stage - BIGBANG performing Heaven

BIGBANG Performing Last Dance

Encore.


I know that was not the last but I didn’t know why I felt like that would be the last.

Dari sebelum sampe HK, gue pun udah mikir kan “gue kayaknya fix nangis deh, fix bgt ini” dan YES bener aja gue nangis hampir di setiap lagu kali. Bahkan di lagu happy pun gue nangis, bahkan di saat seungri ngelawak pun gue nangis. Nangis saking garingnya L.




Ah I think this is important message that I want to tell to you guys who read this.  Mungkin kalian suka heran dan kaya “WTF?!” kenapa sih fans-fans itu freak banget bisa nangis ngeliat idolanya. Sebenernya tergantung sih kalo menurut gue, gue itu nangis bukan karena “Ah gila mereka ganteng bangetttt!!! Ah gila suaranya bagus bangetttt!!! Ya Allah akhirnya gue ketemu mereka lagi~” Gue nangis bukan karena itu, Yes they are talented, and Good looking (not really sih kalo BIGBANG wakakak).  

Tapi bukan karena itu.

Gini deh, lo nonton film yang durasinya cuma 2 jam aja, ketika endingnya sedih, lu bisa nangis kan. Nah ini sama aja, it’s even more real than a movie dan durasi nya lebih dari 2 jam, 8 tahun kalo buat gue.  Jujur aja BIGBANG udah ngasih influence yang gede banget ke gue. Bukan berarti, mereka penyanyi, terus gue juga pengen jadi penyanyi yaaa… Nggak gitu. Se-simple, gue ngeliat mereka adalah anak muda who have been working hard for something they are really passionate.  So, I never look them as an idol, I always look them as a person.

Kalo kalimat najis nya sih bisa dikata, BIGBANG itu motivasi gue. Menurut gue, motivasi tuh gak harus sesuatu yang berat dan berbobot sih. Motivasi itu bisa jadi hal yang silly, but its ok as long as itu bukan hal yang negatif dan gak ngerugiin orang. Contohnya motivasi gue yang cemen banget cuma pengen nonton konser. Tapi gimana caranya? Ya lo nabung, ya lo kerja, semangat.

Just make sure, the process makes you as a better person not a better fangirl.

That's why I made this t-shirt by the way. LOL.




Sayang aja sih duit lo kalo lo jadi donatur buat idola lo tapi lo gak dapet apa-apa.  BIGBANG juga gak sempurna-sempurna amat, gak semua yang mereka lakuin bisa dicontoh juga wkwkwk, but it’s about how we can be wise seeing the positive things from our idols/role model.

Setiap orang punya caranya masing-masing buat bahagia, ada yang fanatik sama klub bola, ada fanatik sama automotive dan rela beli beli semua perintilan yang berhubungan sama yang disukainnya. Tapi kenapa fangirl suka dianggap aneh ya? Padahal kan sama aja.

You think I’m Weird? It’s OK because I’m weird together with another millions of people (VIP) around the world. LOL.

pic source: Allkpop

And last but not least, I just want to say.
Thank You BIGBANG for these 8 years.

This "MADE" Album is my favorite so far!


And thank you Rahma yang udah hasut gue nonton konser kali ini!







It was such a nice memories to be remembered once I get Old.



My 2 TOP songs in BIGBANG- MADE album:

Thank You for making these beautiful songs :')



Tuesday, 8 November 2016

FRIENDS and FANGIRLS

Hi guys!
Whoaaa such a long hiatus from this dusty blog. Lol!

Suddenly I just want to write about this. About type of friends.
Gini, jenis-jenis temen itu kan banyak banget ya, kaya ada temen TK, temen SD, temen SMP, temen SMA, temen les, temen kuliah, temen kantor, temen tapi demen ;) , daaaaan yang lain-lain lah.

Nah di antara jenis-jenis temen itu, ada salah satu kategori tambahan yang belum gue sebut, dan buat gue emang agak aneh sih, hmmm bukan aneh juga sih… hmmm  I don’t even know how to explain this oh god hahaha. Unique kali yah.

Ya , mereka adalah TEMEN FANBASE/FANDOM. Ya kalo pengertian temen SD-SMP-SMA itu adalah temen karena satu sekolah, kalo ini tuh karena kita punya IDOL yang sama.  

(re: sekumpulan orang-orang yang tidak mungkin mempersunting seseorang/sekelompok pria tapi tetep aja setia)

Gue ngga tau deh, penasaran aja sih kalian kalo suka sama public figure gitu, tertarik ngga sih join fanbase nya? Atau mungkin gak harus literally join official fanbase deh, at least lo ada perkumpulan yang di mana isi nya orang-orang yang suka sama Idol yang sama.  Tertarik ngga? (share your thoughts on comments)

Gue mau cerita dikit. Dulu pas jaman SMA kelas 2-3 gitu, sekitar tahun 2009-2011 twitter kan sosmed yang paling eksis waktu itu. Nah dari twitter gue banyak kenal dan dapet temen-temen baru yang ternyata punya idola yang sama kaya gue. Karena gue suka sama BIGBANG dan Far East Moevemnt, gue dapet temen-temen yang sama-sama suka BIGBANG dan gue juga dapet  temen-temen yang suka sama Far East Movement.

And yes, we still keep in touch until up now. 
See? How strong our Idol’s power???

Gue kepikiran buat nulis ini, karena dalam sebulan ini kebetulan gue udah dua kali ketemu idol gue dan gue nonton bareng sama temen-temen fanbase gue, setelah sekian lama gak pernah ketemu. 

1.     Taeyang from BIGBANG (Oct 8th 2016)






2.     Far East Movement (Nov 4th 2016)




(kalo ini bukan temen tapi demen)

Buat kalian yang nggak punya temen fanbase, nih gue kasih tau ya. Kita tuh bukan tipe yang sering banget kontek-kontekan, terus yang tiap bulan ketemuan hang out gitu tuh bukaaaan. Paling tuh ketemu setahun sekali, kadang dua tahun sekali atau bahkan ada juga temen yang gue belom pernah ketemu sama sekali. Tapi aneh nya  walaupun gue jarang banget ketemu sama mereka, atau bahkan baru pertama kali ketemu, itu tuh ga ada awkward moment gitu loh di antara kita. Kaya langsung “Hit in 1 Second!”  aja gitu.


Dan kita tuh kalo ngobrol juga gak cuman ngomongin tentang Idol kita aja, but we do also talk about life. Bahkan segala yang ga penting lawakan-lawakan receh gitu tuh juga keluaaarrrr. Sama aja kaya lo lagi bareng temen-temen yang lo rutin ketemu ampe eneg.

VIP

FM FAMS

I'm just so curious with us in 10 years ahead. Lucu juga kalo udah pada berkeluarga tapi kelakuan masih begini :'''')

LOL for me this kind of friendship is unique.
If you don’t mind please share/comment your thoughts about this. 
I just want to know! Lol.

Sunday, 14 February 2016

Books of Memories

Hi guys,

Have you ever made a book of memories or stuffs? 
Semacem buku yang didalem nya ada pesan-kesan dari temen lo buat lo.
That's kinda old-fashioned but for me, something like this can be my motivator and also something that makes me smile everytime I read it, especially in the future. lol

Today, i'm gonna share my friend's handwriting about their opinions and their memories about me.
These all were written about 1 year ago. When I had a farewell trip to Sukabumi with my IKP friends and we decided to make this book of memories. Dan gak lama setelah itu gue juga ada acara Team Building bareng anak-anak Misi Budaya KTF 2014 and we also decided to make the same thing that I did with my IKP friends.

Hmm maybe some of them are contained inside jokes, lol. But I hope you can still enjoy to read it :)

First I wanna share my book of memories from my IKP Friends!

                                                

from Bena, Aktris paling kawakan di Komunikasi 2011 (part 1)

from Bena, Aktris paling kawakan di Komunikasi 2011(part 2)

from Eva yang paling putih di IKP
          
from Illa my editor yang paling feminist  (part 1)
from Illa my editor yang paling feminist (part 2)
                                     

from Ayas my DOP (ada beberapa yang gak perlu di aminin)
from Eno yang laptopnya paling banyak virus nya (part 1)

from Eno yang laptopnya paling banyak virus nya (part 2)

from Rina, orang terpintar di IKP

from Aufa anak Cilebut all base


from Fanny si traveller sekaligus tukang binder (part 1)

from Fanny si traveller sekaligus tukang binder (part 2)

from Yuki, yang paling sering make baju panitia (part 1)

from Yuki, yang paling sering make baju panitia (part 2)


from Mega my Producer (part 1)

from Mega my Producer (part 2)

from Cesar satu-satunya yang ambil jalur Skripsi di IKP

from Momon, Dessy Ratnasari nya IKP (part 1)

from Momon, Dessy Ratnasari nya IKP (part 2)

from Veve si cat lover ASELI SUKABUMI

from Tasia yang suara ketawanya super nyebelin

from Rinda, My Art Director sekaligus teman seperbimbingan (part 1)

from Rinda, My Art Director sekaligus teman seperbimbingan (part 2)

from Icha, yang paling bejat di IKP 

from ISE yang jam 3 sore harus pulang ke rumah 


And this second one, is my book of memories from my Cultural Mission Team:


from Eti, PO misi Budaya yang luas jidatnya saingan sama gue
from Sissy, Fashion Blogger ku yang punya hati seluas galaxy
from Rey yang paling gede

from Cico temen SD-SMP yang baru akrab malah pas Kuliah :p

from Dicky yang selalu ketawa walaupun lawakan gue jayus
                                  
from Nindy yang paling cantik dan jago gambar

from Ka Ayip/api/yippie best collection nya KTF

from Rahma yang males nulis

from Lisa, teman seloker waktu misi

from OSI, yang suka nge-tag video gak penting di instagram

from Canis calon artis Korea

from Kak dara yang paling angel :')

from Berna, yang paling sering dibully tapi paling disayang

from Ais yang ngedit foto sampe brightness nya paling pol

from Yaya yang beliin gue sticker 1D waktu di US :) 

from Zahra yang ngefans banget sama Ikbal CJR

from AMA CAKI yang pernah patah lever sekaligus pemain suling handal

from ka Eja yang paling sering galau

from Ka Abo yang gede gede cabe rawit, jago banget nge dance dan jago banget masak.



Yap that's All...
Hampir semuanya bilang kalo gue adalah orang yang lucu, kocak, jadi youtubers gih, jadi komedian gih, jadi istrinya komeng gih. Lah? Thank you guys, kalo emang bener ternyata gue lucu :") i was trying so hard to be funny emang sih WKAKWKAWKKAK.

Everytime I read it, it just reminds me that I have to thank god that I have incredible Friends :)
THANK YOU.
AND 
HAPPY VALENTINE'S DAY.